Agnes Monica (1st Perform in 2011)

Posted on January 9, 2011

3



From Watermark

seminggu yang lalu saya mendapatkan informasi dari twitter kalau Agnes Monica akan tampil di Surabaya. menurut informasi itu juga, tiket bisa didapatkan di hari dan tempat itu juga seharga Rp 17.000. Kemudian keesokan harinya (masih di twitter) ada seseorang yang menawarkan tiket seharga Rp300.000. saya bingung, yang benar yang mana? akhirnya saya bersikap, “berapa pun harganya yang penting bisa didapatkan di tempat sebelum acara dimulai”.

From Watermark

tibalah hari sabtu, 8 Januari 2011. Demi mendapatkan tempat di depan, saya datang pukul 17.00 atau satu jam sebelum open gate. betapa terkejutnya saya ketika ternyata tiket tidak dijual. tiket, atau yang disebut undangan, diberikan secara gratis setiap pembelian sepeda motor Honda Beat. Bisa juga dengan menunjukkan STNK Honda. Saya terdiam sejenak, sambil melihat sekeliling siapa tahu ada orang yang memiliki kelebihan undangan. setelah kurang lebih menunggu 15 menit, saat saya hampir pulang, saya bertemu dengan seorang teman yang menjadi MC pada acara tersebut. Namanya tantri, seorang penyiar DJ FM. Beruntungnya saya karena dia memberikan undangannya.

From Watermark
From Watermark

Saya masuk dan mendapatkan posisi depan. untuk kedua kalinya saya terkejut karena ternyata jarak panggung dengan penonton hanya sekitar 1 meter, padahal saya hanya membawa lensa 55 – 250mm. saya menyesal amat sangat, tapi mau bagaimana lagi. Dengan lensa panjang, tidak mungkin untuk mendapatkan detail panggung. apalagi jika penyanyi tepat berdiri di depan kamera saya.

Secara umum, penampilan Agnes Monica LUAR BIASA. Sangat totalitas. inilah aksi panggung terbaik yang pernah saya saksikan.