Ica Idol (performing on FoodFest Surabaya)

Posted on January 16, 2011

4



From Watermark

Sabtu sore, 15 Januari 2011 Ica Idol tampil di Food Festival Pakuwon City. Seperti biasa, saya mendapatkan informasi ini dari Twitter. Tepat pukul 18.00 saya mandi “pagi” dan bersiap-siap kemudian berangkat tepat pukul setengah 7 malam. Tiba di lokasi 5 menit kemudian karena rumah saya dekat sekali dari sana.Tidak ingin melakukan kesalahan yang sama seperti menonton agnes monica yang hanya membawa lensa tele, saya membawa lensa LENGKAP, baik KIT maupun Tele.

Ternyata perjalanan tidak semulus yang saya harapkan. setelah memarkir motor, saya langsung bergegas menuju arah datangnya musik sambil sedikit berlari karena berfikir sudah terlambat. begitu sampai, dengan nafas yang terengah-engah saya menyiapkan kamera dan….. betapa kagetnya saya karena ternyata saya salah tempat. yang saya datangi itu adalah acara NIKAHAN YANG MENGUNDANG SEBUAH BAND. untung belum masuk terlalu jauh, jadi malunya hanya sedikit.

From Watermark

kemudian saya keluar dari area nihakan itu dan menuju foodcourt. ini baru benar, ada panggung dan backdrop bertuliskan ICA IDOL. Sampai disana saya langsung mengambil duduk paling depan sambil ditemani semangkuk es kacang hijau. Lalu freaky friday dan Electric Nation mulai tampil sebagai band pembuka. kira-kira baru pukul 9 malam Ica Idol tampil.

From Watermark

kondisi panggung relatif tidak bersahabat. kecil sehingga terlihat penuh, dan lighting yang terlalu ke belakang padahal penyanyi ada di depan. beberapa fotografer menggunakan lampu Flash agar terang, namun itu dapat merusak warna lighting asli. selain itu penggunaan flash menimbulkan ketidaknyamanan bagi penyanyi. akhirnya dengan sedikit kepayahan saya bisa mengambil beberapa gambar. cukup maksimal dengan kondisi lighting seperti itu.

From Watermark